Logo

Lagi, SIT Bunayya Gelar Acara Berqurban



SMPITBunayyaPekanbaru-Sekolah Islam terpadu (SIT) Bunayya Pekanbaru kembali menggelar acara Bunayya berqurban dengan tema 'Qurban Tanda Cinta'. Acara tersebut diadakan di lapangan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bunayya Pekanbaru, Jl. Putera Panca, Kel. Air Dingin, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru. (14/08/19)

Ketua Yayasan Insan Mulia Terampil, Jhon Rafles Wafdhi, S.Ag., mengatakan, agenda tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Bunayya atau yayasan dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap semangat berqurban. 

"Setiap tahun kita menyelenggrakan kegiatan ini. Guru-guru ikut berqurban di sekolah dan para murid juga kita ajarkan untuk ikut bersama sama, sebagai proses pembelajaran. Ahamdulillah tahun ini ada dua ekor sapi, satu dari guru-guru dan satu lagu dari siswa," kata Jhon Rafles

Jhon menyebut, tujuan acara tersebut untuk memberikan pemahaman lebih konkret tentang prosesi pemotongan qurban sehingga mereka (Peserta Didik) melihat dari awal sampai akhir. 

"Tujuan kedua yaitu menanamkan  kecintaan mereka untuk berbagi  dengan sesama, berbagi dengan masyarakat sekelilingnya, sehingga anak-anak kita menjadi cinta bersedekah, cinta untuk menolong orang lain, dan ini barang kali yang paling penting," ujar Jhon 

Jhon berharap, kepada semua warga yang ada di lingkungan bunayya terus menggalang persatuan dan kebersamaan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti acara berqurban tersebut. 

"Terimakasih kepada seluruh guru dan orang tua wali murid yang sudah berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan kegiatan bunayya berqurban ini," kata Jhon

Di tempat terpisah, Kepala SMPIT Bunayya pekanbaru berharap kegiatan tersebut bisa memberikan pembelajran yang berkesan bagi anak-anak semuanya. 

"Terutama makna berqurban yg sesunguhnya adalah pengorbanan," ujar Lujeng

Diakhir acara, daging qurban yang sudah dikemas tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar, anak asuh yayasan, guru, serta karyawan di lingkungan Yayasan Insan Mulia Terampil. 

Penulis: Bunayya TV



Posting Komentar

0 Komentar