Logo

SMPIT Bunayya Pekanbaru Gelar Penyuluhan Kesehatan Untuk Warga Sekolah

 


SMPITBunayyaPekanbaru-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Pekanbaru menggelar acara penyuluhan kesehatan secara virtual untuk seluruh warga sekolah. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual zoom pada Jumat, 5 Maret 2021 yang diikuti seluruh warga sekolah baik peserta didik maupun pendidik di lingkungan SMPIT Bunayya Pekanbaru.  

"Acaranya diisi oleh dokter dari klinik pratama cita sehat Pekanbaru, dr. Taufik," kata Muhammad Rifai, S.Th.I., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan saat ditemui di tempat kerjanya, Jl. Putera Panca, Sei Mintan, Kota Pekanbaru (05/03/21). 

Rifai nenyebut, acara tersebut bertujuan agar seluruh warga sekolah mengetahui lebih mendalam cara menjaga kesehatan di masa pandemi. 

"Jadi, agar semua warga sekolah bisa mematuhi protokol kesehatan setiap saat dan mengetahui penularan virus corona itu secara mendalam," ujarnya 

Dr. Taufik, dalam materinya menyampaikan, untuk menjaga kesehatan, ada dua hal penting secara garis besar yang harus diperhatikan yaitu imun dan iman.

"Secara garis besar, kita harus memperhatikan dua hal tersebut. Supaya, kesehatan di masa pandemi ini selalu terjaga dan kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Taufik

Taufik menjelaskan, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, harus memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga 3M. 

"Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," jelasnya 

Taufik melanjutkan, kita juga harus memperhatikan imun tubuh supaya kekebalan tubuh tetap terjaga. Menjaga imun tubuh bisa dengan menkonsumsi makan yang bergizi dan sehat, menjaga pola tidur, rajin berolahraga, mengelola stres, dan mengkonsumsi vitamin. 

"Selain imun, iman juga harus dijaga. Menjaga iman bisa dengan menjalankan kewajiban kita kepada Allah Swt. Salat wajib, baca quran, salat sunah, berzikir, dan ibadah yang lainnya," kata Taufik.

Diakhir acara, sekolah memberikan doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan dr. Taufik. Doorprize tersebut dimenangkan oleh ananda Zhafran Navaro dari kelas VII Ibnu Batuttah. 

"Semoga semua warga sekolah lebih menjaga kesehatan pribadi dan teman-temannya, serta selalu mematuhi protokol kesehatan," harap Muhammad Rifai.




Posting Komentar

0 Komentar