SMPIT Bunayya Pekanbaru
SMPIT Bunayya Pekanbaru
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Peringati Hari Maulid, SMPIT Bunayya Adakan Lomba Pidato dan Salawat

SMPITBUNAYYAPEKANBARU-Dalam rangka untuk memupuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw., SMPIT Bunayya Pekanbaru mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Saw., 12 Rabiul Awal 1443 H. Acara tersebut dilaksanakan di saung SMPIT Bunayya, Jl. Putera Panca, Sei Mintan, Kota Pekanbaru (22/10/2021).

"Alhamdulillah, acara ini ditaja untuk memeriahkan Gebyar Maulid Nabi Muhammad Saw.," Kata Muhhamad Rifai, S.Thi., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menjawab wartawan Bunayya IMT TV saat diwawancarai di lokasi acara. 

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, panitia mengadakan acara perlombaan pidato dan salawat nabi antar kelas. Ada enam kelas yang mengikuti lomba, baik kelas ikhwan maupun akhwat. 

Acara dibuka dengan doa dan tilawah Al-Qur'an. Kemudian, peserta lomba tampil secara bergantian sesuai nomor urut undian.  Setelah perlombaan selesai, empat hari kemudian diumumkan pemenang lomba pidato dan salawat tersebut. 

Juara salawat: juara 1 dari kelas VIII Ibnu Hayyan, juara 2 dari kelas IX Al-Shifa, dan juara 3 dari kelas VII Al-Khazini. 

Adapun juara pidato: juara 1 Ananda Dira Mazaya dari kelas VIII Ibnu Hayyan, Juara 2 Ananda Risma dari kelas 9 Al-Shifa, dan juara 3 Ananda Fajar dari kelas IX Al-Biruni. 

"Semoga kita bisa melestarikan budaya-budaya menyambut Maulid Nabi Saw., sehingga generasi-generasi penerus bangsa ini, tahu hari lahir dan nasab Rasulullah Saw.," Harap Rifai 



Berbagi

Posting Komentar