Logo

OSIS SMPIT Bunayya Studi Banding Ke FIS


Pekanbaru-Rabu,15 Desember 2021, OSIS SMPIT Bunayya Pekanbaru berkunjung ke sekolah Future Islamic School (FIS) Pekanbaru untuk melalukan studi banding. Studi banding ini dalam rangka untuk mempererat silaturahmi dan untuk meningkatkan kinerja OSIS Bunayya pada kepengurusan baru tahun ini. 

"OSIS adalah wadah atau sarana untuk melatih diri kita menjadi pemimpin," kata Rahmansyah, M. Pd, kepala FIS Pekanbaru 

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang. Kegiatan pembukaan dilakukan di halaman sekolah FIS. Acara dibuka dengan tasmi' Al-Qur'an dan doa. Kemudian dilanjutkan sambutan dari guru dan OSIS masing-masing sekolah. 

Untuk mengurangi kesan formal studing banding tersebut, dilaksanakan kegiatan tanding olahraga persahabatan antar sekolah yaitu futsal dan bulu tangkis. Tanding futsal dimainkan oleh ikhwan dan tanding bulu tangkis dimainkan oleh akhwat. 

Lomba futsal dilakukan di lapangan terbuka sedangkan lomba badminton di lakukan di lapangan tertutup. Pemenang lomba futsal adalah tim dari sekolah FIS Pekanbaru dan pemenang lomba bulu tangkis adalah SMPIT Bunayya Pekanbaru.

"Semoga dengan adanya organisasi ini kita semakin matang dalam mengambil keputusan sehingga kita nanti menjadi pemimpin pemimpin hebat di masa depan untuk agama dan bangsa kita," harap Rahman 

Penulis: Mazura Ridwan (Kelas VIII Ibnu Hayyan, SMPIT Bunayya Pekanbaru, dari divisi Jurnalistik)

Posting Komentar

3 Komentar