SMPIT Bunayya Pekanbaru
SMPIT Bunayya Pekanbaru
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Belajar Ilmu Jurnalistik, Siswa Bunayya Kunjungi Riau Pos Media


SMPITBunayyaPekanbaru-
Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Bunayya Pekanbaru berkunjung dan belajar literasi serta jurnalistik ke redaksi Riau Pos, di lantai 3 Graha Pena Riau, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Rabu (2/11).

Kedatangan puluhan pelajar didampingi para guru, di antaranya Koordinator Bidang Al-Qur’an Ahmad jadil Haq SPd, Wali Kelas IX Hafizoh  SPd,  Guru  SMP IT Bunayya Pekanbaru Anisatul jannahSPd, Wali Kelas Dina Elvania SPd disambut hangat Manajer Pemasaran Riau Pos Abdul Kadir Bey dan Redaktur Pelaksana Riau Pos Syahrul Mukhlis dan Manajer IT Riau Pos Hendriwanto. Di mana, dalam pertemuan tersebut juga menjelaskan tentang berbagai bidang bisnis Riau Pos dan sekaligus mengadakan sesi tanya jawab bersama para pelajar.


Wali Kelas SMP IT Bunayya Dina Elvania SPd menga- takan, kunjungan ini selain sebagai langkah mempererat jalinan silaturahmi antara SMP IT Bunayya dengan Riau Pos, kegiatan ini juga dalam memperdalam literasi serta pemahaman tentang dunia jurnalistik yang dipelajari dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Para pelajar diminta untuk membuat catatan tentang kunjungan tersebut. Selanjutnya para siswa akan membuat tugas dari kunjungan ini yang juga akan dinilai para guru di SMP IT Bunayya Dikatakannya lagi, alasan SMP IT Bunayya memilih Riau Pos sebagai tempat dalam mengenal dunia jurnalistik, karena Riau Pos merupa- kan satu-satunya media lokal yang konsisten memberikan informasi kepada masyarakat secara akurat dan berimbang sehingga kegiatan belajar jurnalistik ini sangat tepat dilakukan di Riau Pos.

“Kami berharap dengan kunjungan ini anak-anak dapat lebih mengenal dunia jurnal- istik, baik itu dalam tata cara penulisan berita hingga proses percetakannya, kata dia 



Sementara itu, Manajer Pemasaran Riau Pos Abdul Kadir Bey mengatakan, Riau Pos adalah media lokal yang satu-satunya konsisten mem- berikan informasi yang akurat serta aktual kepada masyar- akat. Di mana sebelum berita mencari tahu kebenaran in- formasi yang ada di masyar- akat langsung kepada narasumber terpercaya. Sehingga masyarakat tidak termakan isu yang tidak akurat dan tidak jelas kebenarannya.

“Semoga informasi yang adik-adik semua dapatkan di Riau Pos ini bisa berman- faat dan dapat memperluas ilmu jurnalistik yang sudah dipelajari di sekolah,’’ katanya. 

Sebelum melakukan sesi foto bersama di depan Graha Pena Riau, pelajar melihat ru- angan dapur redaksi Riau Pos dan mesin cetak koran yang di gedung terpisah di be- lakang Graha Pena Riau.(c)

Berbagi

Posting Komentar